Pages

SAMSUNG Exynos 7

Jakarta - Samsung telah memastikan akan memproduksi massal prosesor 14 nm. Kini prosesor yang dimaksud sudah terungkap, yakni Exynos 7 yang memang digembar-gemborkan sebagai andalan baru Samsung.

Bahkan ada informasi yang menyebut jika performa Exynos 7 mampu melampaui Snapdragon 810 jagoan Qualcomm. Tapi terlepas dari itu, setelah sebatas rumor akhirnya Samsung akhirnya resmi mengumumkan kehadiran prosesor Exynos 7.

Prosesor ini masih mengandalkan teknologi octa core big.LITTLE namun dalam versi 64 bit. Praktis arsitektur yang digunakan juga berubah jadi Cortex-A57 untuk mengejar performa, dan Cortex-A53 untuk efiensiensi daya. Menariknya lagi, Exynos 7 juga telah mendukung instruksi ARMv8 64 bit.

Namun sejauh ini masih belum ada informasi soal chip grafis yang ditandem bersama Exynos. Pun demikian, isunya menyebut Samsung akan membenamkan chip grafis Mali-T760 yang kini digunakan oleh Exynos 5433 di Galaxy Note 4.

Dengan bekal spesifikasi tersebut, wajar saja bila Samsung menyebut Exynos 7 hanya diperuntukkan bagi ponsel kelas atas.

Sekarang yang jadi teka-teki adalah ponsel yang akan menggunakannya. Namun soal ini sebenarnya telah sejak lama jadi perbincangan. Jadi disebutkan ponsel pertama yang akan menggunakannya adalah Galaxy S6.

Untungnya tak perlu menunggu lama membuktikannya, karena calon ponsel jagoan Samsung itu kabarnya akan dirilis pada 1 Maret mendatang di acara Mobile World Congress 2015 yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Hervito Putut's Blog

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar